Surat “Cinta” Boateng untuk Messi

surat cinta boateng untuk messi
Aksi Lionel Messi melewati Jerome Boateng di semifinal leg pertama Liga Champions.

Jerome Boateng, tampaknya, belum bisa melupakan kejadian pada laga pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou.

Saat itu, Boateng dipermalukan bintang Barcelona, Lionel Messi. Tanpa ampun Messi mengelabui Boateng sedemikian rupa sebelum mencetak gol kedua Barca.

Nah, saat Blaugrana memastikan lolos ke final di Allianz Arena, Rabu (13/5) lalu, Boateng tidak memberikan ucapan selamat kepada Messi. Sebagai gantinya, Boateng malah mengirimkan surat “cinta” kepada pemain yang dijuluki La Pulga (Si Kutu) tersebut.

Tidak diketahui apakah surat tersebut benar-benar ditulis oleh bek berusia 26 tahun tersebut. Yang pasti, isinya begitu menyindir Messi. Boateng membandingkan Liga Champions dengan Piala Dunia.

Boateng adalah bagian dari timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 di stadion Maracana, Rio de Janeiro. Menurut Boateng, menjadi juara dunia jauh lebih hebat dan istimewa daripada Liga Champions, ungkapan itu menyindir Messi yang belum pernah merasakan trofi Piala Dunia.

Berikut kutipan surat “cinta” Boateng untuk messi.

Dear Leo,

Selamat sudah menyingkirkan kami dari jalan menuju final. Anda sudah membuat saya malu besar. Sekadar anda ketahui, saya sama sekali tidak dendam kepada anda. Sebaliknya, saya malah merasa terhormat bisa beradu di lapangan dengan anda lagi.

Saya berharap untuk menonton pertandingan finalmu dan saya harap keberuntungan bagimu. Saya akan menonton di rumah dengan medali juara Piala Dunia 2014 yang sampai sekarang masih basah dengan air mata anda saat itu.

Memenangi Liga Champions mungkin hebat. Tapi, memenangi Piala Dunia adalah suatu hal yang tidak bisa tersaingi dengan segala lelucon dan penghinaan di mata dunia tentang saya. Semuanya tahu, saya juara Piala Dunia. Sekali lagi, trofi piala dunia hanya berkata “hai” kepadamu.

Dari Jerome Boateng, juara Piala Dunia

PS: terlampir adalah gambar trofi piala dunia yang dapat anda bingkai dan diletakkan di samping tempat tidurmu.

Leave a Reply

